Doa Supaya Terbebas dari Hutang dan Rejeki Datang



Doa supaya terbebas dari hutang ini adalah upaya untuk menjauhkan diri kita dari adanya lilitan hutang dan bagi yang mempinyai banyak hutang agar segera dapat membayarnya. Mantra agar rejeki datang mengalir deras memang perlu dibahas karena semakin banyak orang yang frustasi karena hutang, dan kebanyakan orang ini akan melakukan segala cara supaya dapat melunasi hutang tersebut termasuk mengamalkan doa penglaris usaha ketika dia sedang berbisnis.

Mempunyai hutang memang cukup membuat gelisah, ibarat makan tak enak tidurpun tak nyenyak. Tentu ada banyak alasan ketika kita terpaksa berhutang, namun bukan berarti kita harus menanggung hutang tersebut sampai batas waktu yang tidak dapat ditentukan. Kebanyakan masyarakat masih terjerat adanya hutang rengan rentenir, nah hal inilah yang sering terjadi dikalangan pedesaan. Karena pengetahuan masih minim mereka meminjam uang dengan bunga yang cukup tinggi sehingga tidak mampu melunasinya.

Berikut ini doa supaya terlepas dari hutang yang menjerat:

الّلهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرّجَالِ
ALLAHUMMA INNI A’UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI, WA A’UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI, WA A’UDZUBIKA MIN GHLABATID DAYNI WA QAHRIR RIJAAL

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang”

Membaca doa diatas setiap kali habis sholat fardhu akan menjauhkan kita dari jeratan hutang, dan bagi yang punya banyak hutang akan cepat terbayarkan dengan izin Allah. Yang tak kalah penting adalah melakukan pencegahan dari dalam diri kita sendiri supaya tidak terjebak hutang, misalnya dengan berlatih menabung untuk hari depan, jangan berurusan dengan rentenir, dan selalu bekerja dengan giat untuk mendapatkan penghasilan yang berkah.



Artikel Terkait Amalan Doa