Doa Ketika Melihat Orang Meninggal



Doa ketika melihat orang meninggal dunia dibawah ini adalah sebuah amalan doa yang dimaksudkan untuk memberikan doa manakala kita melihat suatu kejadian yang menyebabkan ada orang meninggal atau wafat ditempat tersebut, dan kebetulan kita melihat jasad korban. Maka ada baiknya kita mendoakan supaya dia mendapatkan tempat yang layak disisiNya.

Sudahkah anda mengetahui tentang amalan doa tersebut? Yuk bagi yang belum tahu kita bahas bersama tentang do'a untuk orang meninggal berikut ini yang mungkin dapat menambah kamus pengetahuan kita bersama khususnya seputar amalan doa.

Berikut bacaan doanya:

Subhanal hayyil lazi la yamutu. Allahummagfir lihazal mayyiti warhamhu wa anis fil qabri wahdatahu wa gurabatahu wa nawwir qabrahu.

Artinya:
 “Maha suci Zat Yang Hidup yang tidak akan mati. Ya Allah, ampunilah may4t ini dan sayangilah dia, dan temanilah dia di dalam kesendirian dan keasingannya di dalam kub'ur, dan terangilah kubu'rannya.”

Dengan mengirim doa kepada orang yang telah berpulang maka diharapkan bahwa apa yang telah diperbuatnya semasa hidup akan berguna bagi bekalnya di akhirat, dan apa yang menjadi dosanya dapat diampuni, serta mendapatkan ketenangan dalam alam kub'ur. Hanya itu yang dapat kita berikan untuk orang yang sudah meninggal dunia, bukan permintaan macam-macam atau malah meminta sesuatu darinya.

Artikel Terkait Amalan Doa