Tips dan Doa Penglaris Dagang agar Jualan Laris



Apabila anda adalah seorang pedagang yang menginginkan jualan anda laris manis dan habis terus maka mungkin dapat menerapkan beberapa tips yang akan kita bahas berikut ini. Selain dari tips ringan ada pula cara lainnya yaitu dengan amalan doa penglaris dagang yang merupakan doa murni berdasarkan ajaran agama dan bukan mantra penglaris atau pesugihan untuk tujuan yang sama.

Memang dengan semakin banyaknya saingan yang ada maka kita sebagai penjual dituntut untuk dapat kreatif dalam menyajikan setiap apa yang kita tawarkan kepada konsumen. Kalau kita kalah bersaing maka dapat dipastikan akan terlindas dan tenggelam oleh pesaing-pesaing kita.

Beberapa tips ringan dalam memberikan service dan memasarkan dagangan kita:

  1. Utamakan kepuasan pembeli
  2. Buat pembeli nyaman dengan pelayanan kita yang ramah dan bersahabat
  3. Penuhi kebutuhan pembeli, misalnya ketika hari ini pembeli mencari barang A dan kita tidak punya, maka besok kita harus menyediakan stok dagangan A tersebut agar dapat menjaring pembeli lebih banyak
  4. Teliti secara rutin dagangan kita, apakah sudah mengikuti prkembangan trend dan barang yang sedang laris?
  5. Memilih lokasi penjualan yang strategis


Selain dari beberapa tips ringan diatas maka kita juga dapat berusaha dengan doa yang tidak menyimpang dari ajaran agama, terutama untuk umat Islam. Berikut ini salah satu doa yang sering diamalkan oleh mereka para pedagang dalam ikhtiar agar dagangannya laris.

بسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَاِذَا رَأَوْاتِجَارَةً أَوْلَهْوَانِ انْفَضُّوْا اِلَيْهَا وَتَرَكُوْكَ قَائِمًا قُلْ ماَعِنْدَاللهِ خَيْرً مِنَ اللهِ وَمِنَ التِّجَارَةِ, وَاللهُ خَيْرُالرَّازِقِيْنَ

Bismillah Hiroh man Nir roh him.
Wa iza ro aw tijarotan aw lahwanin fazzu ilaiha wataro kuka ko iman kul maa ngindal lohi hoiran min nal lohi waminat tijaa roti, wal lohhu hoirur rozikin.

Doa diatas dibaca setiap kali hendak membuka toko atau warung tempat kita jualan. Dengan kehendak Allah maka dagangan kita akan laris dan konsumen terus berdatangan memenuhi apa yang kita targetkan dalam hal penjualan.

Artikel Terkait Amalan Doa