Doa agar Ditunjukkan Jalan yang Benar Lepas dari Masalah



Sedikit membahas mengenai doa agar ditunjukkan jalan yang benar sehingga tahu mana kebenaran yang sesungguhnya dari dalam kehidupan ini, sama halnya dengan amalan doa supaya lepas dari masalah yang membelenggu karena setiap orang pasti ingin meredakan konflik dalam hidupnya baik itu menyangkut masalah pekerjaan atau masalah dalam rumah tangga. Untuk suami istri yang sudah menikah pasti pernah mengalami kesulitan dalam menjalin hubungan yang utuh dalam menjalankan bahtera rumah tangga bersama keluarga tercinta.

Permasalahan itu wajar muncul karena setiap orang yang bersama apalagi itu sebagai sepasang kekasih akan selalu dirundung masalah, tidak terkecuali bagi mereka yang sudah menikah dan diberikan anak sehingga harus lebih giat dalam bekerja mencari nafkah untuk keluarga. Ini yang sering menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga dimana suami merasa terlalu berat dalam mencari keperluan harian dan beban hidup yang tidak ringan. Sedangkan pihak istri merasa masih belum cukup mendapatkan nafkah dari pasangan. Kalau yang seperti ini dibiarkan bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah yang lebih serius karena pasti akan berujung pada perbedaan pendapat.

Menyelesaikan masalah yang ada harus dengan kepala dingin, menghadapi setiap cobaan dengan kesabaran dalam hati dan tidak menggunakan emosi. Kalau segala sesuatu kita berikan sikap dengan sabar dan mencari jalan keluar terbaik, maka penyelesaian pasti akan lebih mudah karena tidak semua orang menginginkan hal tersebut terjadi dalam kehidupan mereka. Pasti ingin selalu damai bersama keluarga, meskipun kenyataannya tidak begitu karena harus ada penyelesaian dalam setiap kesulitan.

Akan menjadi keadaan yang tidak terkendali apabila kita membiarkan segalanya berjalan dengan seksama tanpa ada halangan, dan tidak mudah dalam menyelesaikan perselisihan dalam rumah tangga entah itu dalam keadaan baik atau buruk. Harus punya keberanian untuk memutuskan sesuatu sebelum menjadi lebih parah dari saat ini.

Salah satu jalan untuk melepaskan diri dari kesulitan hidup adalah dengan berserah kepadaNya dan mengharap yang terbaik dalam hidup ini. Amalan doa agar keluar dari keadaan hidup yang penuh masalah sudah pernah dibahas dalam tulisan terdahulu.


Memang tidak mudah menyelesaikan apa yang sebenarnya kita anggap terlalu berat untuk dibawa dalam keadaan serba sulit, Namun menunda untuk tidak bersikap adil pada keadaan tersebut bukan hal bijak karena kalau dibiarkan terlalu lama segala sesuatu yang kurang baik pasti akan tambah tidak menyenangkan sehingga menjadikan kita orang yang serba salah dalam segala keputusan. Ini harus segera diselesaikan karena tidak akan lama lagi hal baru yang memerlukan penyelesaian akan kita temukan sehingga tidak harus bersikap terlalu lama terhadap suatu masalah.

Artikel Terkait Amalan Doa