Doa Bepergian agar Selamat Naik Pesawat Terbang, Mobil, Kapal Laut



Melakukan perjalanan jauh adalah hal yang harus dilakukan secara hati-hati termasuk membaca doa agar selamat naik pesawat terbang, kereta api, mobil maupun kapal laut yang merupakan sarana transportasi saat ini. Ketika kita membaca doa saat akan bepergian maka ada hal penting yang harus dilakukan yaitu memohon kemudahan dalam segala urusan dan dijauhkan dari bahaya yang mungkin datang di tempat tak terduga oleh anda.

Sama halnya dengan beberapa mantra sebelumnya maka dengan mengetahui khasiat doa kita akan dijauhkan dari mara bahaya di darat, laut  atau udara yang datangnya tidak dapat diketahui kapan tepatnya. Sebagai persiapan maka tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga untuk kemungkinan paling buruk saat di perjalanan nanti. Membaca doa bukan hanya secara lisan saja, namun harus diresapi sampai ke dalam hati supaya kita tahu manfaat dan makna dari doa tersebut.

Tidak sama dengan mantra menjauhkan seseorang dari kita maka untuk doa dibawah ini akan memberikan manfaat serta keselamatan bagi kita sewaktu sedang melakukan perjalanan jarak jauh maupun pergi ke suatu tempat yang selama ini belum pernah anda kunjungi.

Diriwayatkan oleh Abu Yasar bahwa Rasulullah Muhammad SAW selalu membaca doa berikut ini saat akan bepergian baik itu melalui jalur laut, darat, atau udara. Simak petikan dibawah ini:

ALLAHUMMA INNA AUDZUBIKA MINAL HARAMA WATTARODDA WALHADMI WALGHAMMA WAL KHARIIQI WAL GHARAQI WA A’UDZU BIKA AYYATAKHOBBATANII SYAITHONU INDALMAUTI WA ANUQTALA FII SABIILIKA MUDBIRRON WA AUDZUBIKA AN AMUUTALADZIIGHAN

Artinya:
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kepikunan, jatuh dari tempat yang tinggi, kehancuran, kegelisahan, kebakaran dan tenggelam, dan aku berlindung kepada-MU dari kesurupan setan di saat menjelang kematian, dan terbunuh di jalan-MU dalam keadaan mundur ke belakang di saat perang sedang berkecamuk, dan aku berlindung kepada-MU dari kematian karena disengat kalajengking” (HR Nasa’i).

Artikel Terkait Amalan Doa