Doa Kristen / Katolik untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh



Banyak yang mencari doa kristen untuk orang sakit supaya cepat sembuh karena dari beberapa blog yang penulis baca masih jarang yang membahas mengenai doa untuk orang sakit katolik maupun agama kristen. Kalau melihat pada kenyataan ini maka penulis ingin sekali berbagi amalan doa yang dapat dicoba bagi anda yang beragama selain Islam agar tetap menghayati setiap kejadian yang menimpa kita termasuk ujian berupa penyakit yang diberikan oleh Tuhan.

Sebenarnya bisa saja kita menyusun kalimat doa sendiri dengan kata-kata yang kita buat, yang paling penting adalah niat tulus untuk segera mendapatkan kesembuhan dari Tuhan, dan mengharap kemudahan diberikan kepada kita sebagai umatNya. Tidak lupa juga untuk selalu berpasrah diri di hadapan Tuhan bahwa kita sebagai manusia adalah makhluknya yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kebesaran Tuhan.

Ketika kita sedang mendapatkan ujian berupa penyakit yang di derita oleh anggota keluarga atau saudara kita maka alangkah baiknya apabila kita dapat turut mengirimkan doa kepadanya dan memohon kepada Tuhan supaya diberikan jalan yang terang baginya, dan penyakit yang dia derita tidak akan membuatnya putus asa untuk meneruskan hidup.

Salah satu gambaran cara berdoa adalah dengan kalimat seperti dibawah ini yang penulis rangkum dari berbagai sumber:

--------------------------------------------------------------------------
Ya Bapa sorgawi yang Maha pengasih,kami sekeluarga saat ini sedang bersedih karena anggota keluarga kami ada yang mengalami sakit parah yaitu saudaran kami ... (sebutkan nama orang yang sakit. Dalam keadaan kami yang tengah bersedih ini kami mengingat Yesus Kristus yang Kau beri kekuatan untuk menyembuhkan hambamu yang sedang sakit. Karena kami sangat yakin akan kekuasaanmu maka kami serahkan saudara kami yang tengah sakit ini untuk mendapatkan anugerahMua. Semoga dengan hati terbuka kami sekeluarga menerima kebijaksanaan keputusanMu. Bagi kami sendiri, kiranya peristiwa ini semakin menyadarkan kami akan tanggung jawab terhadap terhadap mereka yang sakit. Semoga karena berkatMu kami selalu berusaha melayani mereka dengan senang hati . Sebab kami sadar bahwa apapun yang kami perbuat bagi mereka, itu kami perbuat bagi Yesus Kristus sendiri, sesuai janji firmanMu.

Dengar dan sambutlah doa kami ya Yesus Kristus, Tabib diatas segala tabib.

AMIN.

Artikel Terkait Amalan Doa